Curhat + Life Update

by - July 14, 2020

Gambar hanya pemanis

Hai semua! Kayaknya udah lama banget gue nggak cerita-cerita yang personal gitu. Sebenarnya emang tujuan awal gue ngeblog itu pengen buat konten-konten yang edukatif dan paling nggak informatif, walaupun banyaknya diselingin sama keluhan-keluhan gue soal dunia maya yang gak ada abisnya. Karena gue lagi stuck juga minggu ini mau nulis apa lagi, sekarang gapapa lah ya kita lebih santuy dikit, berhubung ada dua draft yang otw publish—even tho gue gak tau si draft ini bakal informatif apa nggak😂. Itung-itung menghidupkan kembali suasana blog sepuluh tahun yang lalu yang isinya gak jauh-jauh dari curhat, curhat, dan curhat—like totally curhat. 

Jadi, dua hari yang lalu tuh jam tidur gue mulai ancur-ancuran lagi. Awalnya gara gara maag gue kambuh kayaknya setelah minum kopi dan belum makan nasi, jadilah gue gak bisa tidur dan malah ended up ngedit logo buat blog gue—as you can see, gue bikin logo / header baru supaya lebih sedep gitu di mata. Gara-gara begadang ini, alhasil kemarin gue baru tidur kira-kira jam enam kurang dan bangun jam setengah satu siang. *Jangan ditiru!* Hilang dah rezeki gue pagi itu dipatok ayam (kata emak sih gitu, kalau bangun siang nanti rezeki kita dipatok ayam). Setelah makan siang bentar dan menyadari dunia yang sedang cerah, gue curcol lah sama doi, "sebel banget gak sih cuacanya cerah gini tapi bangun siang dan gak kemana-mana". Turns out dia merasakan hal yang sama dan akhirnya kita memutuskan buat jalan-jalan sore di sekitar Parongpong, deket-deket Lembang. Karena pas sore nya cuaca mulai kerasa dingin, tidak lupa menggosok gigi, eh bukan ya *garingsekaligue*. Tidak lupa memakai jaket dan masker dongg. Tenang, sebelum itu gue mandi dan dandan dulu kok, walaupun ujung-ujungnya sedikit menyesal karena kan gue pake masker dan cuma keluar buat JJS, kenapa pula harus me'apan:)

Kita berdua jalan aja tanpa tujuan, naik-naik ke puncak gunung gitu, ditemani angin Lembang yang sepoi-sepoi dan jalanan yang berkelok-kelok. Setelah kurang lebih sejam berkendara, kita nemu kedai kecil gitu yang isinya jualan jagung bakar, ketan bakar, dll. Sebenernya kita udah lewatin kedai ini sebelumnya, tapi karena masih pengen jalan jadi dilewat tuh, dan memutuskan buat mampir disitu pas pulangnya. Kita pesen jagung bakar dua, sama teh pucuk. Bukan teh pucuk sih, lupa gue namanya. Pokoknya kita duduk-duduk disitu bentar, sambil dia sesekali motret matahari yang otw tenggelam, walaupun agak useless pada akhirnya karena tertutup pohon-pohon tinggi. 


Nah, pas duduk-duduk di bangku kayu itu ada kejadian lucu! Bangku yang kita dudukin patah dan doi jatoh ngejengkang dong! HAHAHA. Gue gak jatoh karena bisa langsung bangun, tapi malangnya celana gue juga nyangkut di paku gitu dan si bumbu jagung bakarnya nempel di celana gue *ouch*. Sementara doi gak bisa bangun karena gue ngehalangin dia, alhasil dia ngejengkang lama kayak bayi mau ditimbang. Sumpah ini tuh ngakakable!🤣🤣🤣, udahannya kita cuma bisa ketawa-ketawa gak kuat. Bapak-bapak tukang jagungnya juga ikut ketawa, sambil agak merasa bersalah gitu karena gak ngingetin kita soal bangku kayu yang udah reyot. Sambil masih sesekali ngetawain kejadian tadi, kita pindah duduk dan ngabisin jagung yang masih tersisa. Bercengkrama soal rutinitas dan waktu yang semakin kesini semakin kerasa cepet berlalu. Gak lama setelah itu pembeli mulai bertandang satu persatu, mungkin karena ngeliat kita yang ngaso disitu ehe, Alhamdulillah ya ngerusakin bangku membawa rezeki. 

Setelah dari situ kita mutusin ke Ciwalk bentar buat beli gelang. Awalnya ragu-ragu gitu sih semenjak ada klaster baru ODP yang meningkat sebanyak 1200-an lebih di Secapa AD, tapi karena insya Allah kita taat aturan, jadi jalan sebentar kesana. Karena hari sudah menjelang maghrib dan niatnya cuma untuk beli gelang, setelah dari situ kita makan dan pulang, deh. Hari kemarin kerasa singkat banget karena gue sama sekali gak menikmati hari selama 24 jam. Sungguh menyesal bangun siang. Btw jangan suudzon gue nggak sholat ya, kebetulan gue lagi halangan, makanya santuy ae🤘🏻. Oh iya! Kita gak foto-foto sama sekali karena memang tujuannya cuma pingin menikmati sore, beda cerita kalau kita keluar mau hunting foto buat instagram LOL. Lagi-lagi instagram dan segala keindahan di baliknya. Apalah artinya sebuah foto kalau kita bisa nyaman dan happy dengan real life kita?

Seminggu ini sebetulnya gak banyak cerita yang bener-bener bisa gue bagiin, sih, tapi hari kemarin cukup lah buat menghibur gue dari kerumetan-kerumetan yang ada. Oh iya minggu kemarin tuh gue dihantui perasaan bingung sama kampus yang gak juga memberi edaran atau penjelasan lebih lanjut perihal keringanan UKT, sementara Kemendikbud udah ngasih peraturan baru soal pembayaran UKT/BKT sebagai respon atas mahasiswa yang orangtuanya terdampak COVID-19. Gue pribadi pun merasa keberatan harus bayar UKT full hanya untuk 6 SKS yang mana ini juga bukan sesuatu yang gue harapkan. Iyalah, target gue sebelumnya tuh Agustus ini maksimal gue bisa sidang, tapi karena berbagai hambatan yang ada setelah corona datang ke Indonesia, penelitian gue tertunda dan terpaksa skripsi harus dilanjut di semester berikutnya. Beruntung beberapa hari kemudian surat edaran resmi yang menyatakan adanya keringanan atau bantuan UKT disebar oleh pihak kampus. Tapi lagi-lagi persyaratannya ribet banget cuy, harus ada wawancara lah, ini lah, itu lah, padahal yang gue tahu dari kementerian itu buat mahasiswa semester 9 ke atas yang ngontrak SKS maksimal 6 udah otomatis ada potongan lima puluh persen. Entahlah mana yang benar, apa gue yang memang kudet atau sok tau, atau memang pada praktiknya diserahkan lagi ke tiap-tiap uni sehingga lahirlah kebijakan itu, yang jelas sih gue tetep bayar full kayaknya. Walaupun rektornya bilang gak ada kuota sama sekali, somehow ribet aja buat gue harus ada persyaratan ini itu. Yah, basically memang gue aja sih yang gak mau ribet🙃. Do'akan  gue bisa lulus semester depan ini ya! Pokoknya 2021 gue pingin lepas dulu dari dunia perkuliahan dan seisinya. Kenapa "dulu"? Karena gue masih ada harapan untuk mau lanjut sekolah, terlepas dari perkuliahan di semester-semester lalu yang bikin gue trauma. I don't think i've gone through it well enough so there is still hope to be pursued.

Lastly, sepertinya minggu ini gue akan lanjut nge-freelance lagi, karena tabungan gue udah menipis gara-gara mantengin shopee kemarin, hadeuuh. Dah deh segitu dulu blog yang random hari ini. Satu-satunya pesan yang mungkin bisa nempel dari postingan kali ini adalah, jangan begadang!

Eh iya satu lagi, buat yang baru-baru ini ngunjungin blog gue, boleh dibaca postingan gue di bawah ini ya! Siapa tau bermanfaat hehe, cheerio!


You May Also Like

24 komentar

  1. Hola, mba Awl 😁

    Saya kalau hari-hari biasa (bukan lagi trip) pun merasa kalau begadang jadi rugi 😂 entah kenapa nggak bisa pakai waktu full seharian itu rasanya rugi. Semacam, "Hilang deh waktu gue satu hari." Hahahaha. Padahal kalau lagi trip sukanya bangun siang 🤣 mungkin karena semakin ke sini kita semakin merasa waktu itu berharga dan sangat sayang kalau disia-siakan 😆

    Eniho, semoga persiapan sidang dan ini itunya berjalan lancar mba. Dan semoga bisa lulus sesuai yang mba jadwalkan 😍 semangattttttt!

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aloha mba Enoo, hihi:D

      Bukan rugi lagi mba, kalau udah kelewat siang gitu malah pengennya langsung loncat ke besok aja deh, karena semacam bingung apa yg harus dilakuin hiks. Rencana2 yang mau dilakuin di pagi hari semacam olahraga jadi gugur gitu aja:( Sekarang makin sadar betapa berharganya waktu setelah dihadapkan sama hari yang semakin kerasa cepet berlalunya. Buktinya, perasaan kemarin masih awal Juli eh sekarang udah pertengahan aja:'((

      Anyway makasih banyak yaa mbaa Enoo udah jadi salah satu boosterku di blog huwaaaa, Aamiin pokoknya bakal semangat teruss!:'))

      Delete
  2. Asiknyaa bisa lihat pemandangan yang hijau-hijau 😍

    Btw, doi-mu yang jatuh kejengkang apakah aman-aman saja pantatnya? 😂

    Semangat kuliahnya ya Awl! Semoga bisa selesai tepat di waktu yang diinginkan 💪🏻💥

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ketinggalan*

      Header barunya bagusss!!

      Delete
    2. Ehehe iya nih mba, tapi resikonya tiap hari kedinginan terus haha alhasil mandi suka siang saking dinginnya, air di kamar mandi kayak es😂 Btw pantatnya sih aman mba, cuma pinggangnya encok dikit yg ada🤦🏻‍♀️🤣😅

      Timakaci ya mba Liaa, Aamiin semoga lancaar do'akan aku terus ya mba😭💪🏻💪🏻

      Waduuu senangnya😍 ga sia2 dong mba aku begadang kemaren ehehe, makasi lg ya mba!!🤗

      Delete
    3. iya sih! aku juga nggak kuat sama air dingin gitu, alhasil biasanya kalau lagi nginap di Puncak dan harus mandi subuh-subuh, mandinya cuma kayak bebek wkwkw

      kasihan wkwkw, semoga lekas sembuh!

      AMIIN! Semoga lancar ya Awl! 💪🏻
      Sama-sama! memang benar bagus makanya patut diapresiasi 🤗

      Delete
    4. mandi kayak bebek tuh gimana mba Lia?🤣 asal kecepek aja yak? wkwk

      AAMIIN😭😭!!! Makasi mbaa🤗
      Ehehe jadi malu akyuu

      Delete
  3. uwooooww
    baru pertama kali mampir di blog ini
    dan apik tenan blognya... Terus langsung kepo sama pos yang ini
    wah ternyata Awl-san sudah bentar lagi sidang!! Semangat y. Biasanya waktu-waktu ini nih paling greget gitu dan bikin mental down...

    Sebagai orang yang dulu pernah singgah di Bandung juga, aku jadi kangen sama Banduuung baca pos Awl-san ini uhuhuhu

    BTW, aku ikutan ngakak loh pas bagian si aa jatoh HAHAHA
    entah mengapa kalo orang jatuh itu malah ketawa bukannya bantuin yak hahahaha

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ehehe iyaa nih mba Frisca, makasih banyak yaa:') emang banyak drama banget ini mahasiswa tua, kayak jungkir balik dunia sisi jadinya😅

      Wah kayanya aku harus sering2 cerita nih kalo jalan2 keluar, biar mba sering2 kangen sama kota Kembang😂

      wakakak gapapa mbaa, kita tertawa berjamaah mumpung orangnya gatau lg diomongin🤣 begitulah mba, kalo ngetawain emg lebih gampang kayaknya daripada berempati ya hikss. Anw arigatougozaimasu udah mampir mbak!! Hihi

      Delete
    2. wkwkwk iya nikmati saja dramanya saat ini Awl-san.. Nanti pasti kangen masa-masa ngampus dulu hihihi

      Wadow wadow, ga diceritain juga aku slalu kangen bandung kok ehehehehe Kota yang slalu bikin kangen. Terutama kulinernya!!! Nanti pos soal kuliner Bandung dong Awl-san ehehe

      iyaa mumpung orangnya ga ada, kita ketawa aja hihihi
      moon maap ya aa, diketawain berjamaah di sini 🤣🤣🤣

      iie, douitashimashite Awl-san! :)

      Delete
    3. Iya yaa mba Frisca, ini aja belom apa2 udh kangen ngampus, kangen bangun telat terus ga mandi ke kampus wakakaka *canda deh🙊

      Wah iya boleh juga idenya tuh mba, nanti deh kapan2 post tentang kuliner ehehe. Tapi kalau aku review kulinernya cuma bilang "seenak itu guys sampe mo meninggal" bakal ditimpuk gak ya🤣

      Delete
    4. wah wah ketaoan nih suka ga mandi yaa kalo ada kuliah pagi??? 😁😁😁

      gpp kok Awl-san. Paling ntr ditimpuk pakai tomat lewat kolom komentar ehehehee

      Delete
    5. Hahahaha nggaa deh mba becanda🤣 *paling kalau lg mepet sekali gapapa kali ya😆
      waduh aku siapin keranjang dulu deh mba biar bisa dibikin jus wkwkwk.

      Delete
  4. Halo Aina! Salam kenal yaa :D

    Maapp aku ikutan ngakak dong adegan ngejengkangnya wkwkwk kebayang banget sih itu posisi awkward tapi sambilan ketawain diri sendiri 🤣 tapi ya puji syukur ya insiden ngejengkang, eh maksudnya ngerusakin bangku jadi bawa rezeki untuk penjualnya hihi

    Btw, di Bandung juga tinggi ya angka ODP nya? Di Bogor juga mendadak ada klaster baru di salah satu supermarket besar di sini. Mudah-mudahan kalian semua sehat-sehat ya di sana.

    Btw lagi, ada yang pernah bilang nggak kamu mirip Gita Savitri nggak? Aselik, aku kira kamu adiknya apa gimana deh mirip banget 😆

    ReplyDelete
    Replies
    1. Halo mbak Jane! hihi salam kenal juga yaa mba👋🏻😁 Aku udah beberapa kali visit blog mba tapi belum pernah komen, eh kaget tau2 disambangin disini😁

      Gapapa mbaa dimaafkan wkwkw, mumpung tertawa masih belum dilarang🤣 lumayan lah ya mba kalau beneran bisa membawa rezeki hohoho. Iya mba, itu pas tanggal 9 Juli ODP-nya langsung naik melesat dari peserta didik di sekolah perwira TNI AD, totalnya 1265 orang kalo gak salah. Yang benar-benar dirawat sih hanya segelintir, tp itu langsung udah diisolasi, sisanya juga dikarantina ketat. Mungkin karena bentuknya sekolah asrama gitu jadi sekalinya ada yg kena langsung tertular banyak😲. Sejauh ini sih kalau di luar dari klaster baru itu belum tau ada penambahan lg apa belum, tapi memang harus tetap waspada takutnya banyak juga ODP di luar sana yang gak kedeteksi. Walah btw itu karena supermarketnya baru dibuka atau gimana mba? Ngeri juga ya jadinya gak selesai2 kalau gini terus😭 mba Jane dan keluarga juga semoga sehat-sehat selalu yaa disana!

      Di instagram sih suka ada aja mba yg komen gitu, kadang di dm, dikira yg posting foto Gitasav gataunya aku walahh, padahal aslinya jauh sih mbaa hoho😂 Mungkin karena sama2 berkacamata dan berhijab😆

      Anyways makasi mba Jane udah mampiir😍

      Delete
  5. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  6. Anw aku Lutfiah yang blognya itslutfia hehehe

    ReplyDelete
  7. Haiii Awl :)
    Ternyata kamu orang Bandung tohhh, aku pengen banget lho tinggal di Bandung kalo udah kerja atau nikah nanti haha.

    Blog kamu isinya seru-seru euyy hahaha
    Jadi, kampusmu ngga ngasih potongan UKT? Kalo kampusku ngasih sih tapi cuma berlaku 1 semester aja dan itupun persyaratannya lumayan dan infonya simpang siur, bikin males banget kaaaan..

    Kamu jurusan apa siii?? Aku anak komunikasi hehhe

    Salam kenal yaa, makasih udah mampir di blogku ☺

    ReplyDelete
    Replies
    1. Halo Lutfiaah!😃👋🏻 hehe iyaa ini ngekos di Bandung. Aku juga pengennya sih sampe kerja nanti disini terus, cuacanya masih tergolong asri dibanding Jakarta soalnya, emang enak buat ditinggalin. Apalagi buat nongski2 wkwkwk😍

      Ehehe makaci yaaa😁 Kampusku jadinya tetep ngasih keringanan sesuai dengan Permendikbud, cuma yaa itu ada proses wawancara, ngatur persyaratan dll, *anak yg gamau ribet ini kn kirainnya bakal otomatis😂 Memang males kalau udh berurusan sama birokrat ya, apalagi udh tingkat akhir gini pengennya cepet kelar aja udah🤦🏻‍♀️ Aku jurusan bahasa Jepang btw, wiiihh dulu ilkom tuh pilihan kesatu aku pas SNMPTN sama SBMPTN, tapi belum jodoh kayaknya hikss. Pas UM ganti haluan ke bahasa Jepang Alhamdulillah masuk. Soalnya aku dulu di SMA programnya Bahasa sih, jd pilihan jurusannya gak jauh2 dari situ wkwk.

      Salam kenal juga Lutfiaah, makasi udh berkunjung kesini juga!😁

      Delete
  8. Halo Awl!
    Cakep itu banner barunya. Kamu lagi sakit gitu aja bisa produktif. Aku mah boro-boro, pasti sukanya leyeh-leyeh mainan hp. Hehe 😆
    Asyik ya yang bisa refreshing bareng kesayangan. Cihuuyy!
    Aku tuh kangen refreshing ngopi cantik sambil BW. Secara udah lama benget ngeram aja di kamar kosan. Cuma ya itu masi ngeri, kan banyak OTG yak. 😩
    Eh, eh aku mo updet nih soal ukt. Baru Jum'at lalu rektorku keluarin surat baru lagi untuk mahasiswa yang sisa 6 sks boleh ngurus keringanan, tapi lucunya cuma dikasih batesan sampe tanggal 24 ini buat ngejuin. Nah, besok aku mau coba ke kampus dulu kepoin syarat-syaratnya. Kalo nggak bikin mules dan males dluan dengan waktu yang mepet gitu. 😒

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hai Naav, wehehe jadi malu, makasi yaak! Jangan-jangan malah sebenernya emang gara2 aku aja yg keranjingan buat edit headernya sampe2 gak tidur wkwk plot twist😂
      Haha iyaa nih, mumpung masih banyak waktu luang, siapa tau nanti kalo dah kerja malah susah buat ketemu:( Asal harus tetep diperhatikan aja protokol kesehatannya. Akupun disini kalau bener2 udah bosen tinggal di kosan yg notabenenya sepi banget kayak kuburan, paling nyari cafe yang memang jauh dari keramaian dan tenang, dan itupun dibatas waktunya maksimal sejam. Itu juga kalau bener2 udah bosyeeeen dan pengen liat dunia luar, soalnya emang iya ngeri banget yg positif terjangkit kayak gak abis2, nambah terus😖
      Hoalaah, kok batas waktunya cepet gitu yaaa. Aku juga sama sih tapi, keluar edaran tanggal 10 eh batas pengumpulan persyaratannya tgl 17, kan lucu ya:) Mana dikasih broadcastnya tgl 16nya ckck. Semangat yaa Navia, mudah2an dilancarin prosesnyaa. Walaupun memang bikin males dan mules ngurusin UKT tuh, hadeuh😌 mangatt!💪🏻

      Delete
  9. Semngat untuk semster akhirnya. kita sama wkwkwkw... salam kenal aku Vera ��


    Iya godaan bangett kalau udah buka shopee, plisssss!! aku juga lagi bangun lagi buat kembali curhat di blog. kangen hihi

    ReplyDelete
    Replies
    1. Waah ketemu fellas tingkat akhir juga nih😭 Kamu juga semangat yaa Vera!

      Makanya aku sekarang udh uninstall shopee, pakenya cuma dua mingguan aja karena segitu juga udah kalap🤣 kamu juga uninstall aja shopeenya kalau udh gak kuat godaannya ya, wkwk. Ayok kita mulai curhat-curhat lagi di blog, nanti aku visit blogmu juga yaa. Makasi udh mampir, Vera!👋🏻

      Delete
  10. seharian nikmati waktu dengan santuy memang menyenangkan, aku kadang kalo hari libur kantor, bisa keluar rumah dari pagi sampe malam, kayak jam ngantor aja
    pengen nih someday bisa main ke lembang, cari angin seger gitu.
    kalo ngomongin begadang, akhir akhir ini aku sering banget begadangnya, kadang jam 2pagi baru tidur
    tapi kalo udah beberapa hari begadang, besoknya aku usahakan tidurnya ga kemaleman lagi, itung itung biar imbang

    ReplyDelete